'/> 5 Referensi Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif

Info Populer 2022

5 Referensi Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif

5 Referensi Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
5 Referensi Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
Tentunya kau sering melihat contoh poster knorma dan budpekerti kau melalui suatu tempat, bukan begitu? Poster pada umumnya terpasang ditempat-tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai taman-taman kota, alun-alun kota, mall-mall, pertokoan-pertokoan, pasar-pasar dan lain sebagainya. Tulisan yang satu ini akan membahas mengenai contoh poster paling kreatif nan inspiratif, silahkan disimak baik-baik.

tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai taman 5 Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
Source : https://www.flickr.com/photos/gravika/6384916127/?rb=1

Mari Mengenal Ludang kecepeh Jauh Tentang Poster

Pengertian Poster

Tentunya ada banyak pengertian poster dan kau bisa mencarinya dalam internet. Namun secara garis besarnya poster didefinisikan sebagai sebagai media publikasi, memperkenalkan, pemmemberikantahuan yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau adonan antar keduanya yang umumnya dipasang ditempat-tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai contohnya mall, pertokoan, alun-alun, dsb.

Poster merupakan salah satu media publikasi yang paling banyak dibentuk oleh perusahaan atau organisasi sebagai media promosi atau publikasi. Tentunya hal ini didasari oleh beberapa faktor menyerupai pembuatan poster yang relatif memperringan dan sepele dan biaya menciptakan poster yang relatif terjangkau. Hal inilah yang menjadi alasannya kenapa berbagai poster-poster yang ditempelkan disekitar lingkungan kita.

Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif

Inilah Beberapa Contoh Poster Yang Kreatif Nan Inspiratif

Contoh Poster Pendidikan

tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai taman 5 Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
Source : https://www.flickr.com/photos/myhappydesign/6499680799/

Gambar diatas merupakan salah satu desain poster pendidikan yang begitu keren dan menarik tentunya, bagaimana berdasarkan kamu? Kata-katanya begitu powerful "know that you have the right suitable feeding is education", dan juga gambar kunci sebagai simbol pembuka jalan menuju masa depan yaitu pendidikan. Poster diatas merupakan propaganda untuk mendukung gerakan yang concern (sangat peduli) terhadap hak-hak setiap orang dalam mendapat pendidikan yang layak.

Contoh Poster Lingkungan

tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai taman 5 Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
Source : https://www.flickr.com/photos/azamvictory/7241016144/

Salah satu pola poster lingkungan yang kreatif nan inspiratif yang bisa kau lihat yaitu menyerupai yang dicontohkan pada gambar diatas. Poster lingkungan diatas mengajak kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita dengan cara-cara simple yang bisa kita lakukan. Kata-kata dalam poster diatas begitu menarik sekali yaitu "hijaukan kembali untuk masa depan bumi kita", begitu juga dengan gambarnya yang berupa seseorang yang menanam pohon diatas globe. 

Contoh Poster Kesehatan

tempat umum yang ramai akan masyarakat menyerupai taman 5 Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif
Source : https://www.flickr.com/photos/21728850@N02/7095340187/

Gambar diatas merupakan salah satu dari sekian banyak desain poster kesehatan yang begitu menarik, keren dan tentunya kreatif, bagaimana berdasarkan kamu? Poster tersebut dibentuk dengan gambar yang begitu menarik yaitu buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga air putih. Kata-kata dalam poster tersebut juga begitu persuasif sekali yaitu "A healtier you is a happier you" yang artinya dalam bahasa indonesia "Semakin sehat kau maka kau akan semakin besar hati atau senang".

Contoh Poster Kekebersihanan

Source : https://www.flickr.com/photos/insidephotography/6768923953/

Salah satu pola poster kekebersihanan yang begitu kreatif nan menarik yaitu menyerupai desain gambar poster kekebersihanan diatas. Poster tersebut menunjukkan seorang anak yang berseragam SD sedang memmenghilangkan sampah pada kolam sampah dan ada tulisannya yaitu "menghilangkanlah sampah pada tempatnya". Nampaknya poster kekebersihanan tersebut ditujukan untuk mengedukasi bawah umur kecil khususnya anak SD untuk membiasakan memmenghilangkan sampah pada tempatnya menyerupai dalam poster.

Contoh Poster Anti Rokok


Source : https://www.flickr.com/photos/vccgraphics/418099875/

Gambar diatas merupakan desain poster anti rokok yang begitu kreatif dan keren tentunya. Poster tersebut menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada setiap orang renta yang merokok untuk segera berhenti lantaran akan berberesiko tidak baik kepada bayi atau anak mereka. Kata-katanya begitu powerful sekali yaitu "would you fee this to your baby?" dengan gambar yang sangat menjijikan sekali uaitu susu yang dicampur dengan puntung rokok, tidak!!!


Nah itulah klarifikasi singkat mengenai contoh poster paling kreatif nan inspiratif, kau juga bisa melihat contoh-contoh poster lainnya yang keren dan menarik didalam situs membuatkan gambar menyerupai Flickr, Deviantart, Photobucket, dan lainnya. Semoga goresan pena yang begitu ringkas ini bisa memmemberikankan manfaat kepada para pembaca sekalian banyak dan terima kasih atas kunjungannya. 
Advertisement

Iklan Sidebar